SHIO KAMBING

Kambing terkenal karena kelembutannya dan sifat tidak teganya terhadap sesama. Umumnya dia budiman, tulus, dan gampang tersentuh oleh cerita-cerita sedih. Kalau suasana hatinya sedang baik, ia artistik, moderen dalam penampilan, dan juga seorang pekerja yang kreatif. Namun kalau suasana hatinya sedang kebalikannya, ia condong dikuasai oleh emosinya, pesimistis dan suka menyendiri.

Konon, warga Kambing gampang memaafkan orang dan mudah menerima kekurangan-kekurangan orang lain. Oleh karena temperamennya yang berubah-ubah, terasa sulit baginya untuk bekerja di bawah tekanan atau buat bersikap obyektif. Ia tak begitu menyukai jadwal yang terlampau ketat, tak dapat mengikuti terlalu banyak disiplin dan tak mampu menerima terlalu banyak kritik tajam. Meski demikian, Kambing adalah tipe orang yang penuh kasih sayang terhadap anak-anak dan binatang, senang dengan pemandangan alami, dan merasa amat nyaman di dalam suasana rumahnya sendiri. Bahkan Kambing terkadang menyerupai seorang Ibu yang selalu ingin melimpahi sesamanya dengan kasih-sayangnya. Baik pria maupun wanita Kambing akan selalu amat dekat dengan keluarganya dan bahkan condong buat terlalu memanjakan mereka.

Orang Cina percaya, bahwa Dewi Fortuna akan selalu memamerkan senyumnya yang menawan kepada Kambing, karena kepolosan dan kebaikan hatinya. Padanya selalu tersedia tiga hal terpenting dalam hidup ini: makanan, tempat bernaung, dan pakaian. Kemana pun dia pergi, dia selalu bertemu dengan orang-orang yang bisa dan mau menolongnya. Warga shio ini akan berusaha keras supaya bisa menikah dengan baik untuk mencukupi kebutuhannya, namun di sini ia juga biasanya sangat disayangi, bukan saja oleh pasangan hidupnya, tapi juga oleh ipar-iparnya. Maklumlah, Kambing jarang kikir dengan waktu maupun uangnya. Andaikata Anda tak punya tempat tinggal dan tak berduit, Kambing takkan menelantarkan Anda.

Semua warga Kambing dari usia sembilan sampai sembilan puluh sembilan adalah orang-orang yang amat romantis. Musik lembut, bulan purnama dan jamuan makan berlilin dalam suasana intim tak pernah gagal buat mengikat pesona mereka.

Banyak orang yang lahir pada tahun ini akan memiliki bakat memperdaya yang mungkin tampak agak licik. Kambing biasanya muncul dengan permohonan yang gila-gilaan, yang hampir mendekati pemerasan atau perampasan jalanan. Dan begitu Anda siap buat menghardiknya dengan perkataan “Tidak” yang keras, Anda akan melihat ekspresinya yang sedemikian polos dan murni, bersamaan dengan setetes air yang menggenangi sudut matanya, belum lagi ditambah dengan sedikit getaran pada bibirnya. Tba-tiba saja Anda merasa diri sebagai makluk raksasa yang baru saja menggiring seekor Kambing buat disembelih. Dan saat itu juga hati Anda pasti mencair, sehingga Anda akan langsung mengabulkan tuntutannya yang tak masuk akal itu! Sementara itu, muncullah pertanyaan: Tidakkah Anda curiga? Jawaban: Bagaimana bisa curiga terhadap makluk yang tampak sedemikian lemah dan sedemikian tak berbahaya!

Sanjungan terhadap bakat yang dimilikinya akan membuat kepribadian Kambing berkembang dengan luar biasa. Ia sangat membutuhkan kasih sayang, perhatian dan persetujuan. Seharusnya ia terjun ke dalam bidang yang kreatif, sebab di samping memiliki jiwa seni yang cemerlang, ia dapat memperoleh kebebasan untuk melakukan apa saja yang paling disukainya. Dalam hal apa saja yang menyangkut keindahan, jangan khawatir — Kambing takkan mengecewakan Anda. Seleranya kelas tinggi dan pilihannya selalu tepat. Meski demikian, bila Anda ingin memelihara seekor Kambing perlu diingat bahwa dia juga mudah menjadi pemboros dan amat tidak praktis dalam segala hal yang merangsang indranya yang halus.

Biasanya menguntungkan bagi Kambing kalau sampai mempunyai beberapa rekan yang lebih kuat dan lebih tegas dibandingkan dirinya sendiri. Misalnya, seorang menejer yang akan bisa mendisiplinkan dia dan memanfaatkan bakatnya. Atau seorang sekretaris yang tangguh, yang tak segan-segan menolak segala permintaan dari orang yang hanya ingin memanfaatkan kebaikan si Kambing, sekaligus bisa menolak segala tuntutan aneh yang muncul dari watak yang sedemikian lembut itu.

Sudah dapat disimpulkan, warga Kambing tidak dilahirkan sebagai orang yang suka mengambil keputusan dengan tegas. Ia lebih suka mengekor atau mengeluh kalau segalanya tak sesuai dengan yang diharapkan. Ia juga mudah khawatir dan acapkali membayangkan yang terburuk sebelum mulai berjuang. Tapi toh selalu terdapat orang yang ingin meyakinkannya dan menyayanginya dengan tulus sebab sikap Kambing yang baik dan demawan mengundang tanggapan yang serupa dari orang lain.



====================================
CATATAN REDAKSI:

Siapapun boleh mengirim artikel ke dalam blog Kampus Orang samar ini.
kirimkan artikel anda via https://eyangsamar.com/kirim-artikel
(otomatis masuk postingan blog ini)

untuk promosi Gemblengan / BAKTI SOSIAL / dll silakan kirim ke [email protected]
HARAP HATI-HATI TERHADAP PENIPUAN OKNUM YANG TIDAK BERTANGGUNGJAWAB .

Salam rahayu.
TTD
Eyang Samar Atas Angin
(Pendiri KOS)



SHIO, TEROPONG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *